You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Banjaroyo
Kalurahan Banjaroyo

Kap. Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Poklahsar Keluarga Sakinah Mewakili Kapanewon Kalibawang dalam Lomba Gerbang Segoro Tahun 2024

Admin Kalurahan 02 Agustus 2024 Dibaca 10 Kali
Poklahsar Keluarga Sakinah Mewakili Kapanewon Kalibawang dalam Lomba Gerbang Segoro Tahun 2024

Warta Oyo_Kamis, 1 Agustus 2024 Kelompok Pengolah dan Pemasar Ikan (Poklahsar) Keluarga Sakinah Padukuhan Pantog Kulon maju mewakili Kapanewon Kalibawang mengikuti lomba Gerbang Segoro kategori kelompok pengolah dan pemasar ikan. Kegiatan ini merupakan program dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kulon Progo yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kulon Progo Panewu Kapanewon Kalibawang dan jajarannya, Forkompinkap, Lurah beserta pamong, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta tokoh masyarakat. Tim Penilai Lomba dari; Ketua TP PKK, Akademisi, HIPMI, dan tenaga ahli sector perikanan dan Kelautan serta Praktisi Kelautan dan Perikanan. Dalam acara tersebut telah dilaksanakan serangkaian kegiatan dari kelompok berupa pemaparan program kegiatan Poklahsar dan display produk UMKM, dan live cooking.

Ibu Lisa Listyawati, ketua Poklahsar Keluarga Sakinah menyampaikan bahwa Poklahsar Keluarga Sakinah sudah mendapat registrasi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kulon Progo dengan nomor 34.01.12.BOY.LAHSAR.01.2023. Kelompok ini beranggotakan 15 (lima belas) orang bersekretariat di Pantog Kulon RT 010 RW 005, Kalurahan Banjaroyo.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kulon Progo, Bapak Ir. Trenggono Trimulyo, M.T. mengungkapkan bahwa, “Gerbang Segoro adalah gerakan membangun dengan semangat gotong royong, bukan hanya semata-mata berlomba untuk juara akan tetapi lebih banyak evaluasi dan pembinaan. Gerbang Segoro merupakan program unggulan Dinas Kelautan Dan Perikanan yang didanai dengan Danais dan bertujuan untuk membangun dunia kelautan dan perikanan dengan pemberdayaan masyarakat. Gerakan ini akan mengawal Kelompok Poklahsar dari hulu sampai dengan hilir. Kami bangga dengan kegiatan ibu-ibu Poklahsar ini karena dapat menampilkan beragam olahan pangan dari ikan dan ada live cooking juga.”

Semoga Poklahsar Keluarga Sakinah tetap kompak dan memperoleh juara dalam kegiatan kali ini. 

Semangat ……..

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image