You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Banjaroyo
Kalurahan Banjaroyo

Kap. Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Peringatan Hari Penghijauan Nasional, Siswa SMP N 1 Kalibawang tanam bibit di sekitar Embung Krapyak

Admin Kalurahan 21 Desember 2023 Dibaca 112 Kali
Peringatan Hari Penghijauan Nasional, Siswa SMP N 1 Kalibawang tanam bibit di sekitar Embung Krapyak

Warta Oyo_Dalam rangka Peringatan Hari Penghijauan Nasional Rabu 20 Desember 2023, SMP N 1 Kalibawang melakukan kegiatan program kepedulian lingkungan atau go green dengan melakukan penanaman bibit pohon alpukat, tanaman keras dan holtikultura. Kegiatan penanaman bibit pohon dilakukan oleh siswa siswi SMP N 1 Kalibawang bekerja sama dengan Kelompok Tani Ngudi Lestari Pantog Wetan dan Pengelola Embung Krapyak, serta dukungan dari Bapak Subadri Bibit Banjaran.

Kegiatan ini dilakukan di Padukuhan Pantog Wetan terutama sekitar Embung Krapyak, diikuti oleh Kelompok Tani Ngudi Lestari 30 orang, SMP N 1 Kalibawang 288 siswa, serta 12 orang guru dan karyawan. Secara simbolis diserahkan oleh Kepala  SMP N 1 Kalibawang, Ibu Sri Haryani, S.Pd. dan diterima oleh Ketua Kelompok Tani Ngudi Lestari, Bapak Paidi, S.Pd. Dilanjutkan bakti sosial dari SMP N 1 Kalibawang berupa pembagian sembako ke kaum duafa dan bersih-bersih kompleks Embung Krapyak.

“Tujuan diadakan acara ini untuk pembelajaran bagi para siswa untuk cinta dan peduli terhadap lingkungan. Harapannya bisa dilaksanakan secara kontinue dan serta bisa bermanfaat bagi masyarakat Padukuhan Pantog Wetan dimasa yang akan datang.” Tegas Bapak Subadri, selaku Dukuh Pantog Wetan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image