You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Banjaroyo
Kalurahan Banjaroyo

Kap. Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Himbauan Gerakan Serentak PSN 3M Plus

Admin Kalurahan 12 Juni 2024 Dibaca 52 Kali
Himbauan Gerakan Serentak PSN 3M Plus

Warta Oyo_ Guna menanggulangi dan mencegah penyebaran Demam Berdarah Dengue, Lurah Banjaroyo Bapak Yoanes Pius Cahyo Nugrohojati menghimbau untuk Gerakan Serentak (Gertak) Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kalurahan Banjaroyo.

Himbauan Gertak PSN untuk mencegah DBD melibatkan warga masyarakat dengan kader kesehatan dan dukuh direncanakan hari Jumat, 14 Juni 2024 dimulai pukul 07.30 WIB.

Dalam surat himbauannya dijelaskan kegiatan Gerakan Serentak pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dengan cara 3 M Plus, yaitu menguras bak mandi/bak penampungan air, menutup rapat rapat tempat penampungan air dan mengubur semua tandon air yang tidak digunakan yang berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan jentik nyamuk (3M) Plus. Pemberantasan Sarang Nyamuk dengan 3M Plus akan dapat mendapatkan hasil yang baik apabila dilakukan secara luas dan serentak, terus menerus dan berkesinambungan.

Hal ini merupakan cara paling tepat dan efektif untuk mencegah penyebaran demam berdarah di wilayah masing-masing. Budaya hidup bersih dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar telah terbukti paling efektif untuk mencegah penyebaran DBD dan menjaga kesehatan kita bersama.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image