You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Banjaroyo
Kalurahan Banjaroyo

Kap. Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kalurahan Untuk Tahun Anggaran 2025 

Admin Kalurahan 31 Agustus 2024 Dibaca 8 Kali
Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kalurahan Untuk Tahun Anggaran 2025 

Warta Oyo_ Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kalurahan atau Musrenbang Kalurahan merupakan agenda tahunan Pemerintah Kalurahan yang dilaksanakan setiap tahunnya. Musrenbang Kalurahan juga merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) Kalurahan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Kalurahan (RKP Kalurahan) tahun anggaran berikutnya. Musrenbang Kalurahan dilaksanakan untuk menyusun dokumen RKP Kalurahan dengan mengacu pada RPJM Kalurahan.

Jumat, 30 Agustus 2024, Pemerintah Kalurahan Banjaroyo melaksanakan Musrenbang Kalurahan di Balai Kalurahan. Hadir Panewu Kalibawang yang diwakilkan oleh Panewu Anom sekaligus Plt. Kepala Jawatan Kemakmuran Kapanewon Kalibawang yaitu Bapak Senija, S.IP., M.Si., BPKal, Lurah, Pamong Kalurahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua TP PKK, Ketua Karang Taruna, Ketua LPMkal, Linmas, Ketua Kader Posyandu, RT, RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tim Verifikasi, Pendamping Desa serta Anggota DPRD DIY Komisi B Bapak Reda Refitra Safitrianto dan Anggota DPRD Kabupaten Dapil Kulon Progo 3 Ibu Dewi Nugraheni, S.T.

Acara dibuka oleh Lurah Banjaroyo, Yoanes Pius Cahyo Nugrohojati. Dilanjutkan dengan sambutan dan arahan dari Bapak Senija, S.IP., M.Si. serta Bapak Sumiyono selaku Ketua BPKal Banjaroyo.

Dalam Musrenbang Kalurahan kali ini, terlebih dahulu membahas  rancangan DURKP Kalurahan, yang mana daftar usulan kegiatan telah disepakati dalam Muskal bulan Juni lalu. Atas arahan dari Bapak dan Ibu Dewan agar menambahkan usulan kegiatan terkait Ketahanan Pangan seperti kegiatan pertanian dan perkebunan. Rancangan DURKP ini nantinya akan dipelajari lebih lanjut dan akan dikawal oleh Bapak dan Ibu Dewan.
Dilanjutkan dengan pembahasan rancangan RKP Kalurahan. Diawali dengan laporan dari Tim Verifikasi yang dilakukan oleh Ketua Tim Verifikasi, Bapak Putro Dwi Ongko. Ketua Tim Verifikasi memaparkan, verifikasi telah dilakukan melalui beberapa tahapan yaitu verifikasi berkas dan verifikasi Lapangan. Kemudian pemaparan Rancangan RKP Kalurahan Tahun Anggaran 2025 oleh Carik Banjaroyo, Ibu Fitria Citra Devi, S.Gz. serta pembahasan daftar nama utusan Musrenbang Kapanewon.

Setelah dilakukan pembahasan terhadap materi, selanjutnya seluruh peserta musyawarah menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kalurahan yaitu:
1. Peserta musyawarah menyepakati daftar kegiatan usulan yang telah diurutkan sesuai prioritas yang akan dicantumkan dalam RKP Kalurahan Tahun Anggaran 2025.
2. Peserta musyawarah menyepakati daftar kegiatan yang diusulkan DURKP Tahun Anggaran 2025.
3. Peserta musyawarah menyepakati daftar nama utusan Musrenbang Kapanewon.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kalurahan diakhiri dengan penandatangan berita acara oleh Lurah, Ketua BPKal, Tokoh Masyarakat dan Pamong Kalurahan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image