You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Banjaroyo
Kalurahan Banjaroyo

Kap. Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Pembagian BantuanTelur Ayam untuk Anak Berisiko Stunting di Kalurahan Banjaroyo

Admin Kalurahan 02 September 2024 Dibaca 4 Kali
Pembagian BantuanTelur Ayam untuk Anak Berisiko Stunting di Kalurahan Banjaroyo

Warta Oyo_Senin, 2 September 2024 telah dilaksanakan pembagian Paket Makanan Tambahan (PMT) berupa telur ayam di Kompleks Kantor Kalurahan Banjaroyo. Diadakan di wilayah Banjaroyo dan Kalurahan se DIY yang bertujuan untuk mendukung anak-anak yang berisiko stunting.

Kegiatan ini dihadiri Tim TPK Banjaroyo, Petugas Penyuluh KB Kapanewon Kalibawang, Kamituwa dan Staf serta Pengurus Kader Posyandu. Kehadiran para pejabat ini menunjukkan komitmen yang kuat dalam upaya penanganan stunting di Banjaroyo.

Pembagian bantuan telur 1 hari 2 telur dari BKKBN melalui Dais, diterimakan kepada 39 orang beresiko stunting yang terdiri dari ibu hamil 9 orang dan baduta 30 orang selama 6 bulan. Pemberian telur dilakukan 1 minggu sekali, setiap hari Senin. Dilakukan penimbangan balita 1 bulan sekali untuk melihat pertumbuhan dan perkembangan balita.

Telur ayam dipilih karena kandungannya yang kaya akan protein dan nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.

Selain itu, Kamituwa Banjaroyo, Ibu Ika Ninik Subekti, S.P. mengingatkan untuk benar-benar memberikan konsumsi telur kepada balita, dan tidak untuk orang tua. Hal ini penting agar nutrisi dari telur dapat diserap dengan baik oleh balita, sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara maksimal.
Harapannya setelah diberikan bantuan telur dapat memberikan dampak positif, memperbaiki kualitas gizi anak dan bisa terbebas dari stunting.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image