You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Banjaroyo
Kalurahan Banjaroyo

Kap. Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Rapat Rutin Anggota Linmas 

Admin Kalurahan 26 September 2024 Dibaca 6 Kali
Rapat Rutin Anggota Linmas 

Warta Oyo_Banjaroyo, Kamis 26 September 2024 bertempat di Balai Kalurahan Banjaroyo satlinmas mengadakan kegiatan rapat rutin anggota. Perlu diketahui anggota linmas sampai saat ini yang masih aktif berjumlah 60 personil. Rapat rutin dilakukan tiap bulan dengan menggunakan anggaran pemerintahan rapat rutin anggota linmas.

Rapat dipimpin langsung komandan linmas, Jagabaya Kalurahan Banjaroyo Bapak Irwanto. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa Linmas (Perlindungan Masyarakat) Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan. Rapat juga diisi dengan bahasan seputar persiapan menjelang pemilihan umum tahun 2024, serta membahas laporan terkini terkait kondisi keanggotaan Linmas Kalurahan Banjaroyo.

Babinsa yang hadir menyampaikan bahasan terkait dengan tugas Linmas. Linmas mempunyai tugas melaksanakan kegiatan perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan dalam membantu aparat pemerintah dalam memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di kalurahan.

Juga dibahas persiapan kegiatan Pelatihan Linmas yang akan diadakan pada hari Sabtu tanggal 5 Oktober 2024 bertempat di balai kalurahan.  Rencana untuk pelatihan nantinya akan mengundang narasumber dari Kapolsek Kalibawang dan PMI yang akan menyampaikan materi tentang lalu lintas dan P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan).

Diharapkan semua anggota linmas dapat hadir semua dan mengikuti pelatihan dengan baik dan seksama sehingga mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image