You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Banjaroyo
Kalurahan Banjaroyo

Kap. Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

KEGIATAN POSYANDU LANSIA DI PADUKUHAN PANTOG WETAN

Admin Kalurahan 19 Januari 2023 Dibaca 703 Kali
KEGIATAN POSYANDU LANSIA DI PADUKUHAN PANTOG WETAN

Warta Oyo_Kamis, 19 Januari 2023 dilaksanakan Posyandu lansia di Padukuhan Pantog Wetan, Banjaroyo, Kalibawang, Kulon Progo. Posyandu lansia merupakan pos pelayanan terpadu untuk masyarakat usia lanjut (60+ tahun). Tujuan dari posyandu lansia ini adalah meningkatkan derajat kesehatan lansia untuk mencapai masa tua yang bahagia dan berdaya guna dalam kehidupan keluarga dan masyarakat. 
Posyandu lansia di padukuhan Pantog Wetan dilaksanakan oleh kader lansia setempat. Adapun kegiatan tersebut meliputi penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar perut, pengukuran tekanan darah, dan pemberian makan tambahan (PMT). Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Bapak Subadri selaku Dukuh Padukuhan Pantog Wetan. Jumlah lansia yang hadir pada Posyandu Lansia kali ini adalah 50  lansia.
Petugas kesehatan dari Puskesmas Kalibawang juga turut serta dalam kegiatan Posyandu Lansia di Padukuhan Pantog Wetan kali ini. Mereka melakukan pemeriksaan/cek gula darah kepada lansia, serta memberikan konseling serta penyuluhan terkait permasalahan kesehatan yang dirasakan oleh setiap lansia dan kemudian dilakukan saran penanganannya.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image