You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Banjaroyo
Kalurahan Banjaroyo

Kap. Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Penebaran Benih Ikan Sebanyak 10.000 Ekor Di Festival Jaga Kaliku

Admin Kalurahan 23 Oktober 2024 Dibaca 2 Kali
Penebaran Benih Ikan Sebanyak 10.000 Ekor Di Festival Jaga Kaliku

Warta Oyo_Program Jaga Kaliku merupakan program yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kulon Progo. Program ini bertujuan untuk melestarikan budi daya ikan dan menjaga sungai.

Rabu 23 Oktober 2024 Pokmaswas Ndiro mewakili Kapanewon Kalibawang dalam Festival Jaga Kaliku. Komitmen warga untuk kelestarian alam lingkungan ikan Kulon Progo (Jaga Kaliku) yang diadakan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kulon Progo. Acara ini merupakan rangkaian dari lomba Gerbang Segoro. Kegiatan yang menjadi program Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kulon Progo ini di biayai dengan anggaran Dana Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sebanyak 10.000 benih ikan lokal dengan jenis tawes, nilem, wader kali dan sidat diserahkan ke warga yang diwakili oleh Bapak Saryanto sebagai ketua Pokmaswas Ndiro. Penerbaran benih ikan di sepanjang Kali Ndiro, Embung Dlingseng dan Kali Salak.
Diawali dengan penebaran benih ikan secara simbolis di Kali Ndiro oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kulon Progo beserta kepala bidang dan karyawan, Panewu Kalibawang, Kapolsek Kalibawang, Danramil Kalibawang, Kepala KUA Kalibawang, Lurah Banjaroyo, BPKal Banjaroyo, LPMKal, Karang Taruna, Pengurus Desa Wisata, Linmas, Babinsa, Babhinkamtibmas, Pokmaswas, dan Warga masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kulon Progo, Bapak Ir. Trenggono, MT menyampaikan sambutan bahwa kegiatan seperti ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan dan pengawasan kelompok, meningkatkan kepedulian dan peran serta warga masyarakat dalam rangka menjaga, melindungi dan melestarikan sumberdaya perikanan di perairan umum kususnya di wilayah Banjaroyo. Dalam festival Jaga Kaliku tahun 2024 ini juga di adakan lomba yang meliputi penilaian kegiatan dan administrasi Pokmaswas yaitu aspek kelembagaan, aspek teknis dan aspek pemberdayaan.

Harapan dari semua pihak semoga kelompok Pokmaswas Ndiro tetap eksis bersama masyarakat dan Pemerintah Kalurahan Banjaroyo.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image