You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Banjaroyo
Kalurahan Banjaroyo

Kap. Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Gerakan Serentak PSN 3M Plus

Admin Kalurahan 15 Juni 2024 Dibaca 42 Kali
Gerakan Serentak PSN 3M Plus

Warta Oyo_Jumat (14/06/2024) Gertak PSN adalah Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk dalam rangka mencegah mewabahnya penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) yang telah diselenggarakan oleh Pemerintah Kalurahan Banjaroyo. 

PSN bisa dilakukan dengan melakukan 3M plus, yakni menguras, menutup, mengubur semua tempat yang menjadi perindukan nyamuk. Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk ini bertujuan untuk penghapusan genangan air yang ada di rumah warga baik dalam pot-pot tanaman, ember, atau tempat-tempat lain yang bisa menampung air.

Selain itu, kegiatan ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, dan melalui kolaborasi yang solid upaya pemberantasan dapat dilaksanakan secara lebih efektif dan menyeluruh.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan ini dilakukan secara serentak di 19 padukuhan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

PSN dengan linsek di padukuhan Slanden khususnya di RT 19 di pimpin oleh kepala UPT Puskesmas Kalibawang ibu dr. Theresia Rudatun.

Melalui kegiatan gertak PSN ini, diharapkan masyarakat Kalurahan Banjaroyo dapat memberantas penyakit DBD dengan menciptakan lingkungan yang bersih, aman, dan sehat.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image