You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Banjaroyo
Kalurahan Banjaroyo

Kap. Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Pelantikan Pantarlih Pilkada 2024 di Kalurahan Banjaroyo

Admin Kalurahan 25 Juni 2024 Dibaca 43 Kali
Pelantikan Pantarlih Pilkada 2024 di Kalurahan Banjaroyo

Warta Oyo_Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kalurahan Banjaroyo melantik 24 orang petugas pantarlih di Balai Kalurahan Banjaroyo pada hari Senin (24/06/2024). Dihadiri oleh Jagabaya Kalurahan Banjaroyo, Bhabinkamtibmas, Babinsa, PPS, PPK Kalibawang, PKD, Panwascam.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dengan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Pantarlih yang dipimpin langsung oleh Ketua PPS Kalurahan Banjaroyo. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya peran Pantarlih dalam memastikan validasi dan akurat data pemilih yang menjadi dasar pelaksanaan Pilkada yang jujur dan adil. "Petugas Pantarlih harus menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya. Sumpah/janji yang diambil hari ini bukan hanya formalitas, tetapi komitmen moral untuk bekerja dengan jujur dan adil," ujar Ahmad Zumrodin.

Setelah prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah/janji, acara dilanjutkan dengan bimtek. Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan teknis kepada Pantarlih mengenai prosedur pemutakhiran data pemilih. Materi Bimtek disampaikan PPS Kalurahan Banjaroyo. Dengan beberapa materi yaitu tentang prosedur verifikasi data pemilih dan penggunaan Aplikasi pemutakhiran data pemilih (e-coklit),.

Para peserta Bimtek terlihat antusias mengikuti setiap sesi, dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber. Dengan adanya Bimtek ini, Pantarlih dapat menjalankan tugasnya dengan lebih efisien dan akurat, sehingga data pemilih yang dihasilkan benar-benar valid.

Acara pelantikan, pengambilan sumpah/janji, dan Bimtek ini merupakan bagian dari persiapan menyeluruh yang dilakukan oleh PPS Kalurahan Banjaroyo untuk memastikan Pilkada berjalan dengan lancar. Diharapkan melalui bimtek ini, para petugas Pantarlih dapat bekerja dengan maksimal, sehingga seluruh proses pemutakhiran data pemilih dapat terlaksana dengan baik dan tepat waktu.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image