You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Banjaroyo
Kalurahan Banjaroyo

Kap. Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Lapangan Banjaroyo Sebagai Display Ke 2 serta Lokasi Finish Pawai dan Karnaval Tahun 2024

Admin Kalurahan 20 Agustus 2024 Dibaca 19 Kali
Lapangan Banjaroyo Sebagai Display Ke 2 serta Lokasi Finish Pawai dan Karnaval Tahun 2024

Warta Oyo_Tanggal 17 Agustus adalah hari yang istimewa untuk bangsa Indonesia. Tepat 79 tahun lalu bangsa Indonesia dinyatakan merdeka dengan ditandainya proklamasi kemerdekaan Indonesia. Untuk memperingati hari kemerdekaan dirayakan dengan begitu meriahnya dan beraneka ragam kegiatan sebagai wujud suka cita dan syukur seluruh komponen bangsa. Salah satu kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI adalah karnaval. Kegiatan karnaval sebenarnya memiliki berbagai manfaat positif  diantaranya adalah sebagai sarana edukasi. Sebagai sarana edukasi kepada generasi muda dan anak mengenai aneka budaya yang ada di Indonesia.

Berkaitan dengan hal tersebut, Selasa 20 Agustus 2024 Lapangan Banjaroyo yang berada di Padukuhan Pantog Wetan sangat ramai. Pasalnya pada hari tersebut digunakan sebagai lokasi finish pawai dan karnaval tingkat Kapanewon Kalibawang. Ada 1 tenda dipersiapkan untuk para dewan juri. Sebelum merampungkan aksinya dipertunjukan display dengan durasi kurang lebih 15 menit. Acara yang dijadwalkan dimulai start pukul 09.00 WIB di Lapangan Banjarharjo, kemudian menuju lapangan Banjaroyo dengan jarak krang lebih 2,1 KM serta terdaftar 43 peserta dari sekolah TK, SD, SMP, SMA dan masyarakat umum.

Dalam karnaval tersebut, berbagai kreativitas ditampilkan dengan tema masing-masing. Kerativitas masyarakat menjadi tergali dan dapat disalurkan dalam kegiatan ini. Mereka berlomba-lomba untuk menampilkan kreativitas terbaik. Selain dari segi penampilan dan pernak pernik, kreativitas juga terlihat dalam pentas seni dalam karnaval. Meski sempat membuat macet jalan raya, namun acara ini tampak sangat meriah.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image