You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Banjaroyo
Kalurahan Banjaroyo

Kap. Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Hibah BKB Kit Stunting Untuk Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) Mawar

Admin Kalurahan 09 Oktober 2024 Dibaca 11 Kali
Hibah BKB Kit Stunting Untuk Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) Mawar

Warta Oyo_Hibah BKB Kit Stunting 2024 adalah bantuan yang diberikan kepada kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) untuk meningkatkan layanan dan pelaksanaan program kegiatan. BKB Kit Stunting berisi media dan alat permainan edukatif untuk meningkatkan penerapan pengasuhan 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK). Di Kabupaten Kulon Progo, 30 kelompok BKB akan menerima hibah BKB Kit Stunting pada tahun 2024, salah satunya di Kelompok BKB Mekar Padukuhan Pranan Kalurahan Banjaroyo.

Rabu, 9 Oktober 2024 bertempat di rumah Dukuh Pranan BKB Mekar menerima bantuan Alat Permainan Edukasi (APE) dari Dinas PMD Dalduk dan KB Kabupaten Kulon Progo. Bantuan ini diterima langsung oleh Ketua Kelompok BKB Mekar, ibu Yubaidah didampingi Kamituwa Banjaroyo serta dari PLKB senilai Rp 9.563.400,- yang berupa seperangkat alat permainan edukatif, poster pengukur tinggi badan anak dan seperangkat media yang berisi materi penerapan pengasuhan balita untuk mencegah dan menurunkan stunting.

Tujuan diberikanya BKB Kit ini yaitu untuk membangun koordinasi, keseimbangan, keterampilan motorik kasar, melatih konsentrasi, menambah pengetahuan dan wawasan anak serta perkembangan kognitif pada anak di 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK). Dapat juga meningkatkan minat dan pola pikir peserta BKB dan Kader dalam belajar sambil bermain, tidak hanya memberikan informasi tentang gizi dan kesehatan kepada orang tua tetapi juga memberikan sarana bermain yang mendidik bagi anak-anak, membantu mereka tumbuh dan berkembang secara optimal.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image