You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Banjaroyo
Kalurahan Banjaroyo

Kap. Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Pemberian PMT Ibu Hamil

Admin Kalurahan 01 September 2023 Dibaca 463 Kali
Pemberian PMT Ibu Hamil

Warta Oyo_Ibu hamil merupakan kelompok yang rentan mengalami masalah kesehatan diantaranya kekurangan gizi. Kekurangan gizi pada ibu hamil banyak terjadi di negara-negara berkembang yang meliputi kurang energi kronis (KEK) maupun kekurangan zat gizi mikro. Ibu hamil dengan KEK dapat berpengaruh terhadap proses pertumbuhan janin serta dapat menyebabkan keguguran, bayi berat lahir rendah (BBLR), kematian neonatal, anemia pada bayi dan asfiksia intra partum. Bayi yang lahir dalam kondisi BBLR mempunyai risiko gangguan pada pertumbuhan dan perkembangannya serta mengalami kekurangan gizi.
Untuk mengurangi resiko kekurangan gizi ibu hamil, Pemerintah Kalurahan Banjaroyo melalui Kamituwa melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan makanan tambahan bagi ibu hamil pada hari Rabu (30/8/2023) pada pukul 09.00 WIB. Pemberian makanan tambahan (PMT) ini dimaksudkan untuk pemulihan gizi bagi ibu hamil. Dengan pemberian makanan tambahan diharapkan tidak terjadi Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) dan balita stunting.
Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Banjaroyo, Pth. Kamituwa bersama staf, beserta para ibu hamil di wilayah kalurahan Banjaroyo. Ada sebanyak 20 orang ibu hamil yang mendapatkan makanan tambahan dari kalurahan Banjaroyo (data dari Puskesmas Kalibawang).
Pemberian makanan tambahan ini salah satu bentuk kepedulian kalurahan Banjaroyo kepada para ibu hamil agar dapat memenuhi gizi tambahan melalui beberapa bahan makanan. 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image