You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Banjaroyo
Kalurahan Banjaroyo

Kap. Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Musyawarah Masyarakat Desa 

Admin Kalurahan 30 Agustus 2024 Dibaca 5 Kali
Musyawarah Masyarakat Desa 

Warta Oyo_MMD atau Musyawarah Masyarakat Desa adalah pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakat dan para petugas untuk membahas hasil Survey Mawas Diri (SMD) dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil SMD.Tujuan MMD adalah agar masyarakat mengenal masalah kesehatan yang ada di wilayahnya, agar masyarakat sepakat untuk bersama-sama menanggulangi masalah kesehatan yang ada di wilayahnya, dan tersusunnya rencana kerja untuk penanggulangan yang disepakati bersama.

Kegiatan MMD Kalurahan Banjaroyo Kapanewon Kalibawang dilaksanakan pada hari Kamis (29/08/2024) di Balai Kalurahan Banjaroyo. Acara dihadiri oleh Puskesmas, Lurah, Dukuh, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PKK Kalurahan, Perwakilan Kader, Tokoh Mayarakat, dan Tokoh Agama.

MMD diawali dengan sambutan oleh Lurah Banjaroyo dengan menguraikan tujuan MMD, menyampaikan permasalahan yang ada di Kalurahan Banjaroyo dan menghimbau seluruh peserta agar aktif mengemukakan pendapat dan pengalaman sehingga membantu pemecahan masalah yang dihadapi bersama. Kemudian dilanjutkan penyajian hasil survei mawas diri yang beberapa waktu lalu yang di paparkan oleh Puskesmas. Hasil dari SMD kemudian didiskusikan kepada peserta musyawarah. Dari diskusi inilah didapati perumusan dan penentuan prioritas masalah kesehatan atas dasar pengenalan masalah kesehatan dan hasil SMD. Kemudian dilanjutkan dengan rekomendasi teknis dari petugas kesehatan Puskesmas untuk memecahkan masalah yang berkaitan dengan kesehatan di masing-masing wilayah.

Beberapa masalah kesehatan yang menjadi prioritas bagi Kalurahan Banjaroyo dalam MMD kali ini antara lain masalah Stunting, Demam Berdarah, Hipertensi, Rumah Sehat.
Kegiatan MMD berjalan dengan lancar. Semoga dengan adanya MMD ini semua dapat menyelesaikan permasalahan kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Kalibawang secara bersama-sama.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image