You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Banjaroyo
Kalurahan Banjaroyo

Kap. Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Monitoring dan Evaluasi Progres Pembayaran PBB P2 Tahun 2024

Admin Kalurahan 19 September 2024 Dibaca 13 Kali
Monitoring dan Evaluasi Progres Pembayaran PBB P2 Tahun 2024

Warta Oyo_Kamis, 19 September 2024 di Balai Kalurahan Banjaroyo Panewu Kalibawang, Kepala Jawatan Praja Kapanewon Kalibawang, Pamong Pemerintahan Pada Jawatan Praja Kapanewon Kalibawang melakukan monitoring dan evaluasi progres pembayaran PBB P2 Tahun 2024 di Kalurahan Banjaroyo. Monitoring dan evaluasi bertujuan untuk mengetahui kendala yang dihadapi dalam pembayaran PBB, mengakselerasi realisasi pendapatan daerah dari sektor PBB, memastikan kepatuhan wajib pajak dan kalurahan dalam pemenuhan kewajiban pajak, mendukung transparansi dan akuntabilitas dalam proses pemungutan pajak, meningkatkan capaian pemungutan PBB dari tahun ke tahun.

Kegiatan monitoring dan evaluasi ini juga melibatkan Pemerintah Kalurahan Banjaroyo, Pengelola PBB serta 4 Pemungut PBB dengan prosentase bayar terendah. Kolaborasi ini menunjukkan komitmen untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam proses pemungutan pajak di Kalurahan Banjaroyo.

Dalam pengarahan yang disampaikan di ruang Lurah, Panewu Kalibawang memberi arahan terkait progres PBB, menanyakan kendala di lapangan terkait masih banyak wajib pajak yang belum bayar. Lurah juga sudah menyampaikan ke masing-masing dukuh untuk lebih fokus terkait progres PBB, dukuh menyampaikan terkait kesadaran masyarakat yang perlu ditingkatkan untuk beberapa padukuhan yang pembayarannya belum memenuhi target. Selain tentang PBB dukuh juga menyampaikan perubahan SPPT terkendala perbedaan peta blok dengan sertifikat.
Dengan adanya monitoring yang cermat, diharapkan capaian pemungutan PBB P2 dapat terus ditingkatkan dari tahun ke tahun, serta dapat tercipta kepercayaan masyarakat terhadap pengelolaan keuangan publik di kalurahan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image