You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Banjaroyo
Kalurahan Banjaroyo

Kap. Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Untuk Pencegahan Virus COVID-19, Wajib cuci tangan pakai sabun sebelum memasuki Kalurahan Banjaroyo

Administrator 20 Maret 2020 Dibaca 875 Kali

Salah satu upaya pemerintah Kalurahan Banjaroyo yang berdasarkan Surat Edaran Bupati Kulon Progo Nomor 440/1197 tentang Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid -19) di Kabupaten Kulon Progo dan diinstruksikan oleh Pj. Lurah Banjaroyo bapak Senija, S.IP.,M.Si untuk menyikapi kondisi yang sekarang sedang ramai diperbincangkan tentang Corona atau Covid-19 yaitu dengan pencegahan dasar virus corona atau Covid-19 dengan mewajibkan seluruh pamong beserta staff kalurahan dan warga dengan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir. Hal ini karena virus corona menular lewat droplet atau cairan tubuh yang keluar saat batuk atau bersin. Selain tertular karena menghirup droplet ketika berada dekat dengan orang yang terinfeksi, juga bisa tertular virus corona lewat tangan sebagai media penularan. Sebagai contoh adalah ketika berjabat tangan dengan orang menutupi batuk dengan tangannya, atau ketika menyentuh obyek yang terpapar virus corona.

Itulah sebabnya, sangat penting untuk mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir secara detail dan menyeluruh. Para ahli merekomendasikan cuci tangan untuk dilakukan setidaknya 20 detik. Sebab, sabun butuh waktu untuk mengikat molekul air dan minyak secara bersamaan, dan mengangkat kuman-kuman pada tangan untuk dibuang bersama aliran air.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image