You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Banjaroyo
Kalurahan Banjaroyo

Kap. Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

PENCANANGAN KAMPUNG PANCASILA DI PADUKUHAN PLENGAN BERJALAN AMAN DAN LANCAR

Admin Kalurahan 14 April 2022 Dibaca 762 Kali
PENCANANGAN KAMPUNG PANCASILA DI PADUKUHAN PLENGAN BERJALAN AMAN DAN LANCAR

Pancasila adalah dasar negara kesatuan Republik Indonesia dan satu-satunya falsafah hidup yang harus diwariskan ke generasi muda di seluruh Indonesia agar dalam bertindak selalu mencerminkan nilai-nilai luhur Pancasila.

Untuk membangkitkan semangat Pancasila Koramil/05 Kalibawang melaksanakan Pencanangan Kampung Pancasila di Padukuhan Plengan, Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Rabu, 13 April 2022, pukul 09.00 wib. Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0731/Kulon Progo, Panewu Kalibawang, Kapolsek Kalibawang, Danramil 05/Kalibawang, Ka KUA Kalibawang, Lurah Banjaroyo, Kepala Lingkungan padukuhan Plengan dan perwakilan 10 orang Jemaat, Takmir Masjid Al Mutakim padukuhan Plengan dan 10 orang Jemaah, Polsek Kalibawang  6 orang, Linmas Kalurahan Banjaroyo 11 orang, dan Seluruh Anggota Koramil 05/Kalibawang.

Kegiatan diawali dengan mengunjungi tempat peribadatan umat Islam di Masjid Al Mutakhin, kemudian ke tempat peribadatan umat Katholik di Kapel Maria Ratu Rosario. Kemudian dilanjutkan dengan pencanangan Kampung Pancasila oleh Dandim O731 Kulon Progo di tandai dengan pemukulan Kentongan. Kegiatan diakhiri dengan Penyerahan Lambang Garuda Pancasila yang diserahkan oleh Dandim 0731 Kulon Progo kepada Lurah Banjaroyo.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image