You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Banjaroyo
Kalurahan Banjaroyo

Kap. Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Penambalan Geomembrane Embung Tonogoro Oleh Kapetan

Admin Kalurahan 30 September 2024 Dibaca 7 Kali
Penambalan Geomembrane Embung Tonogoro Oleh Kapetan

Warta Oyo_Senin, 30 September 2024 Kelompok Tani Sido Maju Tonogoro bersama dengan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo dan Pemerintah Kalurahan Banjaroyo didampingi Yayasan Obor Tani melakukan giat di Embung Tonogoro.

Kegiatan ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari Rapat Monitoring dan Evalusi Pendampingan Kawasan Agrowisata Embung Tonogoro yang dilakukan oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo Senin tanggal 23 September 2024 lalu.  Ketika monev Ketua kelompok Tani Sido Maju dan 12 Kapetan menjelaskan dinamika yang ada di lapangan. Salah satunya terkait bahwa geomembrane embung mengalami beberapa titik kebocoran, sehingga air hujan tidak maksimal penyimpanannya dan tidak mencukupi kebutuhan air saat musim kemarau.

Pada kesempatan kali ini  dilakukan pembersihan endapan lumpur dan sampah yang ada di dasar embung. Dilakukan juga penambalan geomembrane oleh Ketua dan 12 Kapetan Kelompok Tani Sido Maju.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk ikhtiar untuk memaksimalkan panen air hujan dalam rangka mewujudkan agrowisata Durian Menoreh Kuning Tonogoro.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image