You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Banjaroyo
Kalurahan Banjaroyo

Kap. Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Siang Tadi, Kebakaran Ladang Seluas 3 Ha Di Padukuhan Slanden Berhasil Dipadamkan

Admin Kalurahan 11 Oktober 2023 Dibaca 488 Kali
Siang Tadi,  Kebakaran Ladang Seluas 3 Ha Di Padukuhan Slanden Berhasil Dipadamkan

Warta oyo_Rabu, 11 Oktober 2023, telah terjadi kebakaran di area ladang milik beberapa warga yang berada di pinggir sungai Progo di Padukuhan Slanden RT 15, Banjaroyo.

Berdasarkan laporan dan informasi dari warga, api yang tidak teridentifikasi asalnya mulai terlihat sekitar pukul 13.00 Wib, juga terdengar suara ledakan-ledakan kecil yang kemungkinan berasal dari pohon bambu yang terbakar juga asap yang menebal di sekitar lokasi kejadian.

Setelah menerima kabar tentang kebakaran tersebut melalui wa Group warga, Dukuh Padukuhan Slanden Bapak Robertus Lambang Utama langsung menuju lokasi kebakaran terjadi dan memberi kabar kepada rekan-rekan Pamong Kalurahan agar dapat menghubungi instansi terkait, dan dibantu salah satu warga yang memukul kentongan tanda bahaya di lokasi terdekat dengan kejadian, warga masyarakat sekitar pun berbondong-bondong berdatangan berusaha turut membantu memadamkan api agar tidak semakin membesar sambil menunggu bantuan dari instansi terkait.

Pemadaman yang melibatkan beberapa personil dari Polsek Kalibawang, Koramil Kalibawang, Pamong Kalurahan Banjaroyo, 3 unit armada Damkar Kabupaten Kulonprogo, Relawan JPM serta warga masyarakat sekitar akhirnya dapat teratasi setelah kurang lebih 2,5 jam. Diperkirakan area yang terbakar mencapai kurang lebih 3 hektar.

Dari kejadian ini, masyarakat di himbau untuk lebih berhati-hati dan waspada dalam menghadapi musim kemarau yang panjang dengan tidak melakukan aktifitas yang dapat menyebabkan kebakaran. Cecelia_Tarigan

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image