You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Banjaroyo
Kalurahan Banjaroyo

Kap. Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP Kalurahan Banjaroyo

Admin Kalurahan 07 September 2024 Dibaca 10 Kali
Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP Kalurahan Banjaroyo

Warta Oyo_Jumat 6 September 2024 bertempat di Balai Kalurahan Banjaroyo  PPS Kalurahan Banjaroyo telah menyelenggarakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) data pemilih Tingkat Kalurahan pada Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kulon Progo Tahun 2024.

Rapat Pleno Terbuka tingkat PPS ini dilakukan sesuai dengan PKPU Nomor 7 Tahun 2024 Tentang Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, Serta Walikota Dan Wakil Walikota pada pasal 22 dan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 799 Tahun 2024 Tentang Petunjuk Teknis Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur,  Bupati Dan Wakil Bupati, Serta Walikota Dan Wakil Walikota.

Peserta rapat pleno terbuka ini terdiri atas Lurah (diwakili oleh Carik), Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bawaslu Kalibawang, PKD Banjaroyo, PPK Kalibawang, Ketua dan Anggota PPS beserta Sekretariat PPS dan Tim sukses pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo tingkat Kalurahan.

Adapun acara inti rapat pleno terbuka  terdiri atas : Pembacaan Hasil Rekapitulasi DPSHP dan Berita Acara oleh Ketua PPS, Masukan/tanggapan terhadap hasil rekap (dalam hal ini tidak ada masukan dan semua peserta rapat menerima hasil rekap). Penetapan hasil dari perubahan data pemilih pasca DPS yang telah dilakukan oleh PPS melalui tanggapan masyarakat. Dimana pengumuman DPS tertanggal sejak 18-27 Agustus 2024 (ditambah perubahan data sampai tanggal 03 September 2024). Menetapkan jumlah pemilih aktif laki-laki dan perempuan di Kalurahan Banjaroyo untuk jumlah pemilih laki-laki 3.307, jumlah pemilih perempuan 3.374, total jumlah pemilih laki-laki dan perempuan sebanyak 6.681 pemilih, mendasar pada kategori pemilih yang memenuhi syarat, pemilih perbaikan data, dan pemilih baru. Adapun hasil rapat pleno tersebut dituangkan dalam berita acara yang di tanda tangani seluruh anggota PPS. Kemudian penyerahan berita acara kepada Lurah yang diwakili Carik, PPK, PKD dan tim sukses pasangan calon bupati dan wakil bupati, dilanjutkan dengan penutup. Secara keseluruhan rangkaian acara berjalan aman dan lancar.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image