You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Banjaroyo
Kalurahan Banjaroyo

Kap. Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

PENTINGNYA AIR BERSIH BAGI  MANUSIA DROPING AIR BERSIH PADUKUHAN TANJUNG RT 056 RW 026,BANJAROYO

Admin Kalurahan 20 Oktober 2023 Dibaca 391 Kali
PENTINGNYA AIR BERSIH BAGI  MANUSIA DROPING AIR BERSIH PADUKUHAN TANJUNG RT 056 RW 026,BANJAROYO

Warta Oyo_Air adalah sumber  kehidupan yang utama bagi kelangsungan kehidupan manusia dan makluk hidup lainnya yang ada di alam semesta ini. Tanpa adanya air manusia dan mahkluk hidup lainya akan kesulitan untuk bertahan terlebih pada musim kemarau panjang ini. Adapun dampak dari  perubahan iklim el nino adalah kekeringan diberbagai  diwilayah khususnya padukuhan Tanjung RT 056 RW 026 Kalurahan Banjaroyo.

Kekeringan tersebut berdampak pada kurangnya ketersediaan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan keadaan itu warga setempat menyapaikan hal tersebut kepada Pemerintah Kalurahan Banjaroyo agar menyalurkan dropping air bersih dan hal itu ditindaklanjuti oleh Lurah Banjaroyo dan menugaskan kepada Jagabaya untuk melaporkan bencana kekeringan  ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kulon Progo.

Pada Hari Rabu 18 Oktober 2023 Badan Penangulanggan Bencana Daerah Kulon Progo menerjunkan 1 unit mobil tangki  yang berkapasitas ±5.000 liter air bersih diketuai oleh bapak Sunardi ke lokasi bencana kekeringan di Padukuhan Tanjung RT 056 RW 026, Banjaroyo,Kalibawang, Kulon Progo dan hal itu disambut dengan antusias oleh warga masyarakat setempat.hx_angg

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image