You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Banjaroyo
Kalurahan Banjaroyo

Kap. Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Pelatihan Asman Toga Bagi Kader PKK Di Kalurahan Banjaroyo

Admin Kalurahan 29 September 2023 Dibaca 317 Kali
Pelatihan Asman Toga Bagi Kader PKK Di Kalurahan Banjaroyo

Warta Oyo_Tim Penggerak PKK Kalurahan Banjaroyo memeberikan pelatihan asuhan mandiri tanaman obat kelurga yang biasa disebut asman toga bagi ibu-ibu PKK di Balai Kalurahan Banjaroyo, Jumat 29 September 2023.

Pelatihan yang dibuka langsung oleh ketua Tim Penggerak PKK Kalurahan Banjaroyo Ibu Maria Etty Martaningsih ini diikuti oleh 50 orang peserta yang terdiri dari 12 pengurus PKK  serta masing-masing 2 orang dari 19 padukuhan.

Selama kegiatan para peserta mendapatkan penjelasan tentang pemanfaatan tanaman obat keluarga yang berada di  pekarangan rumah serta diberikan praktek pembuatan ramuan tanaman obat keluarga oleh narasumber ibu Dwi Kuntari pemilik Jamu Deka dari Muntilan.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan memelihara kesehatan serta untuk membiasakan keluarga mencegah dan mengatasi masalah atau gangguan kesehatan ringan secara mandiri.

Ibu Etty dalam sambutannya juga berharap dengan dibekali ilmu dan ketrampilan bagi ibu-ibu PKK, dapat melakukan perawatan kesehatan secara mandiri dan benar dengan memanfaatkan tanaman obat keluarga. Ke depan dapat berkembang lebih baik menjadi sumber pendapatan keluarga, sehingga jaminan kesehatan keluarga maupun adanya tambahan pendapatan dari pemanfaatan tanaman obat keluarga tersebut.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image