You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Banjaroyo
Kalurahan Banjaroyo

Kap. Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Sambanggo (Gisik, Gawe, Gunung) di Amphiteater Tonogoro

Admin Kalurahan 20 Juni 2024 Dibaca 12 Kali
Sambanggo (Gisik, Gawe, Gunung) di Amphiteater Tonogoro

Warta Oyo_ Gerakan Sambanggo (Sambang Kulon Progo) suatu gerakan dalam upaya pengembangan pariwisata dengan menggali potensi wisata dan mengunjungi destinasi pariwisata. Sambang ada 3 yaitu Sambang Gisik, Sambang Gawe, Sambang Gunung/giri. Sambang Gisik yaitu menengok destinasi wisata di wilayah sepanjang pantai. Sambang Gawe yaitu menengok ke industri kreatif, Usaha Jasa Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sambang Gunung/giri yaitu menengok destinasi wisata di wilayah perbukitan dan pegunungan.

Kamis 20 Juni 2024, Amphiteater Tonogoro menjadi lokasi ke 5 yang mendapat kegiatan dari Dinas Pariwisata melalui konsep padat karya bedah wisata dengan dukungan Dana Keistimewaan. Sambang Gunung/giri menjadi tema kali ini karena Banjaroyo wilayahnya perbukitan/pegunungan.

Masyarakat sekitar yang terdiri dari karang taruna, kelompok tani, kelompok wanita tani, pamong kalurahan, anggota Resort Kalibawang, dan anggota Kodim 05 Kalibawang mengikuti kegiatan kali ini.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dengan rangkaian Kerja bakti bersih-bersih, pembukaan, sambutan-sambutan sekaligus dialog oleh para pemangku jabatan dari pemerintah provinsi hingga kalurahan. Dipandu MC dari Dinas Pariwisata Ibu Endah Supeni, A.Md dan Ketua Desa Wisata Banjaroyo, Saudara Rohmadu Inuhayi, S.E. serta iringan musik dari band local “Martha Bersaudara” acara berlangsung menarik dan santai. Dalam rangkaian acara kali ini juga penyerahan simbolis bantuan peralatan arung jeram untuk kelompok arung jeram di Kalurahan Banjaroyo.

Harapannya dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini menjadi awal untuk memulai komitmen bersama, masyarakat turut memberikan kontribusi  untuk mendukung program-program pemerintah seperti pengembangan dan penataan. Tetap mengedepankan keberlangsungan alam, terus menjaga kebersihan sebagai salah satu upaya menarik minat para wisatawan, serta pentingnya peran masyarakat sekitar dalam pengembangan dan keberlangsungan suatu kawasan wisata.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image