You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Banjaroyo
Kalurahan Banjaroyo

Kap. Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Kunjungan Dr Theres dan Bidan Yanti Ke Kalurahan Banjaroyo Dalam Giat Program 2 Telur  Sehari 

Admin Kalurahan 30 Juli 2024 Dibaca 21 Kali
Kunjungan Dr Theres dan Bidan Yanti Ke Kalurahan Banjaroyo Dalam Giat Program 2 Telur  Sehari 

Warta Oyo_Senin, 29 Juli 2024 bertempat di Kalurahan Banjaroyo telah dilaksanakan pembagian telur kepada keluarga penerima manfaat. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan Makanan Tambahan bagi Ibu hamil dan Keluarga yang mempunyai balita beresiko stunting dengan kategori keluarga kurang mampu.

Program 2 telur sehari ini adalah program dari BKKBN DIY bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM dan didanai dari Dana Keistimewaan dalam membantu pengentasan angka stunting di Indonesia khususnya wilayah DIY.

Di Kalurahan Banjaroyo, ada 39 Penerima Manfaat program 2 telur sehari ini, sasaran penerima manfaat dari kegiatan ini diprioritaskan dari kategori keluarga yang kurang mampu. Pembagian telur dilaksanakan setiap seminggu sekali.

Diawali dengan penimbangan dan pengukuran tingi badan untuk balita dan ibu hamil. Kemudian konsultasi langsung dengan dr Theres dan Bidan Yanti dari UPT Puskesmas Kalibawang. Beliau juga menjelaskan tentang tumbuh kembang anak, trik-trik agar mau makan dan BB naik serta pola makan dan menu-menu baru.

Harapannya dengan adanya bantuan 2 telur sehari timbangan bisa naik terus dan bisa menjadikan stimulan untuk pemenuhan gizi anak.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image