You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Banjaroyo
Kalurahan Banjaroyo

Kap. Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Tes Kesehatan Gratis Bagi Calon Anggota KPPS Di Puskesmas Kalibawang

Admin Kalurahan 26 September 2024 Dibaca 5 Kali
Tes Kesehatan Gratis Bagi Calon Anggota KPPS Di Puskesmas Kalibawang

Warta Oyo_Untuk menfasilitasi calon anggota KPPS dalam menjalankan tugas, KPU bersama Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Kalibawang membuka layanan pemeriksaan kesehatan gratis untuk calon petugas KPPS. 

Layanan ini gratis untuk 6000 orang pendaftar pertama calon anggota KPPS se-Kabupaten Kulon Progo. 

Kamis, 26 September 2024 calon anggota KPPS Kalurahan Banjaroyo memadati aula Puskesmas Kalibawang untuk memperoleh surat kesehatan sebagai syarat berkas pendaftaran anggota KPPS. Layanan kesehatan ini sudah terjadwal selama 4 hari mulai Senin 23 September 2024 (Banjararum), Selasa 24 September 2024 (Banjarasri), Rabu 25 September 2024 (Banjarharjo), Kamis 26 September 2024 (Banjaroyo). Pendaftaran yang dimulai pukul 08.00 wib sampai dengan 14.00 wib dengan membawa alat tulis dan KTP/BPJS.

Diawali dengan mengisi formulir pendaftaran untuk memudahkan petugas kesehatan dalam antrian screening. Pendaftar yang sudah dipanggil oleh petugas diminta untuk mengisi biodata di lembar surat kesehatan sesuai dengan kondisi yang sebenar-benarnya tujuannya agar hasilnya akurat( sesuai dengan keadanya yang sebenarnya), setelah itu petugas dibagian pendaftaran melakukan pengukuran tinggi badan dan berat badan. Kemudian menuju meja 1 untuk melakukan cek tensi (tekanan darah) dan mengukur lingkar perut, meja 2 untuk screening kesehatan dan ke meja 3 untuk pengambilan darah cek kadar gula darah dan cek kolesterol. Masih antri untuk meja 4 (pemeriksaan dokter) kemudian yang terakhir di meja 5 (kasir) untuk memperoleh cap instansi sebagai dokumen sah.

Tujuan pemeriksaan kesehatan ini untuk mencegah kasus kelelahan yang dapat berujung pada kematian di kalangan petugas KPPS. Jadi, tujuan pemeriksaan kesehatan ini tidak semata-mata sebagai syarat kelengkapan berkas pendaftaran tetapi untuk menjamin perlindungan bagi petugas dari risiko masalah kesehatan saat mereka menjalankan tugas. Dengan tetap memperhatikan pola makan, konsumsi vitamin, istirahat yang cukup, hingga tidur yang cukup 7-8 jam, dan mengelola stress agar badan tetap fit sampai selesai menjalankan tugas.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image