You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Banjaroyo
Kalurahan Banjaroyo

Kap. Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Penyaluran Bantuan Cadangan Beras Pemerintah Tahap III Tahun 2024

Admin Kalurahan 15 Agustus 2024 Dibaca 13 Kali
Penyaluran Bantuan Cadangan Beras Pemerintah Tahap III Tahun 2024

Warta Oyo_ Rabu, 14 Agustus 2024 mulai pukul 08.00 WIB telah dilaksanakan Penyaluran Bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk Bulan Agustus di Kalurahan Banjaroyo. Program bantuan sosial berupa beras 10 kilogram merupakan tindakan positif dari pemerintah untuk mendukung kesejahteraan masyarakat. Selain berkontribusi pada ketahanan pangan, program Bantuan Beras 10 Kg juga merupakan upaya dari pemerintah untuk menciptakan kondisi sosial yang lebih baik bagi seluruh lapisan masyarakat.

Penyaluran Bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk Bulan Agustus di Kalurahan Banjaroyo Kapanewon Kalibawang Kabupaten Kulon Progo sendiri merupakan Program Badan Pangan Nasional yang disalurkan Perum Bulog Kantor Wilayah Yogyakarta melalui Dinas Pertanian Dan Pangan Kabupaten Kulon Progo dengan transporter PT. Jasa Prima Logistik atau sering disebut JPL. Sebanyak 1051 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) rela antri untuk memperoleh bantuan tersebut. Kegiatan ini dilakukan selama 6 hari untuk seluruh kalurahan di 12 kapanewon dengan jadwal yang sudah ditentukan. Monitoring langsung dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Banjaroyo serta bantuan keamanan dari Linmas. Acara berlangsung ramai lancar walaupun dengan antrian yang lumayan panjang.

Dengan adanya bantuan beras dari pemerintah masyakarat mengaku merasa terbantu dan bersyukur di tengah kondisi harga beras di pasaran yang melonjak naik.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image