You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Banjaroyo
Kalurahan Banjaroyo

Kap. Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Hari Terakhir Pendaftaran KPPS Sudah Melebihi Kuota Yang Dibutuhkan

Admin Kalurahan 29 September 2024 Dibaca 6 Kali
Hari Terakhir Pendaftaran KPPS Sudah Melebihi Kuota Yang Dibutuhkan

Warta Oyo_Banjaroyo, 28 September 2024 tahapan Pilkada 2024 sampai kepada Penerimaan Pendaftaran Calon Anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara). Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kalurahan Banjaroyo, Ahmad Zumrodin menyampaikan hasil rekapan untuk pendaftar calon Anggota KPPS.

Ditemui di sekretariat PPS Kalurahan Banjaroyo, beliau menyampaikan “KPPS yang dibutuhkan berjumlah 7 orang di setiap TPS untuk membantu tugas KPU, PPK dan PPS dalam penyelenggaraan pemungutan suara. Untuk kebutuhan anggota KPPS di Kalurahan Banjaroyo ada 133 orang yang terbagi di 19 TPS. Sampai hari terakhir pendaftaran sudah terdapat 138 pendaftar, 16 TPS terpenuhi dan 3 TPS melakukan seleksi lanjutan karena pendaftar di TPS melebihi kuota atau lebih dari 7 pendaftar. Peluang untuk TPS yang melalui seleksi lanjutan masih 50:50, seleksi peringkat tetap berdasarkan berkas yang diisi dan disampaikan ke PPS, PPS tetap obyektif berdasarkan nilai calon KPPS dan tidak ada ploting per padukuhan yang penting masih wiylayah TPS yang bersangkutan (bagi yang TPSnya terdiri dari gabungan beberapa padukuhan).”

Atas tugasnya tersebut KPPS diharapkan memiliki transparansi, netralitas , tingkat akurasi yang tinggi dan bertanggung jawab, sehingga nilai-nilai demokrasi diharapkan dapat terwujud.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image