You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Banjaroyo
Kalurahan Banjaroyo

Kap. Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

PERTEMUAN RUTIN KADER POSYANDU BULAN DESEMBER 2022

Admin Kalurahan 29 Desember 2022 Dibaca 582 Kali
PERTEMUAN RUTIN KADER POSYANDU BULAN DESEMBER 2022

Warta Oyo_Kamis, 29 Desember 2022 pukul 09.00 WIB hingga selesai di Balai Kalurahan Banjaroyo dilaksanakan pertemuan kader. Acara ini merupakan acara yang rutin dilaksanakan setiap bulan sebagai ajang pertemuan bagi para kader posyandu di tiap padukuhan dengan pihak terkait seperti dari Puskesmas Kalibawang.
Diawali dengan berdoa kemudian penyampaian materi oleh ibu Etty dari Puskesmas Kalibawang, beliau menjelaskan cara memberikan Taburia (multivitamin multimineral yang diberikan kepada balita gizi kurang umur 6-24 bulan yang bertujuan untuk membantu balita tumbuh kembang secara optimal, meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan nafsu makan, mencegah anemia dan mencegah kekurangan zat gizi) pada balita, pemantauan ASI eksklusif oleh kader posyandu, dan Pembagian form monitoring posyandu tahun 2023.
Selanjutnya materi dari ibu Yuswida tentang JKN per era digital. Dengan aplikasi Mobile JKN, berobat ke Fasilitas Kesehatan (Faskes) BPJS Kesehatan menjadi lebih mudah dan nyaman. Juni 2022 BPJS sudah tidak mencetak kartu BPJS lagi cukup dengan menggunakan nomor NIK. Kartu BPJS hanya menggunakan hp android yang penggunaanya berlaku untuk semua pengguna kartu KIS. Pengobatan atau rujukan dianjurkan untuk ke wilayah Kulon Progo agar JKN KIS dapat digunakan. 
Ibu Aisyah Lukita Dewi, menyampaikan tentang pengumpulan dana promkes posyandu untuk tahun 2022 Banjaroyo sudah banyak yang mandiri serta melakukan pendataan kader 2023. Sekaligus menjadi ajang perpisahan ibu Aisyah karena sudah selesai kontrak kerja di Puskesmas Kalibawang.
Dan yang terakhir dari ibu Lasmini, Dasolin (Dana sosial ibu bersalin Kampong dan Dlingseng). Bagi balita yang imunisasi belum selesai atau lengkap bisa ke puskesmas setiap hari selasa. Kroscek data bumil, bagi bumil yang belum mempunyai BPJS bisa menghubungi KPKD.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image