You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Banjaroyo
Kalurahan Banjaroyo

Kap. Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Latihan Perdana Sanggar Budaya Gebang Kencana

Admin Kalurahan 23 Oktober 2024 Dibaca 1 Kali

Warta Oyo_Pemerintah Kalurahan Banjaroyo baru saja membentuk sanggar dengan nama Sanggar Budaya Gebang Kencana. Sanggar adalah tempat atau sarana yang digunakan oleh komunitas atau kelompok orang untuk melakukan kegiatan, seperti seni, ibadah, kerja, atau kegiatan anak-anak. Sanggar termasuk jenis pendidikan nonformal. Sanggar Budaya Gebang Kencana yang digagas oleh Lurah Banjaroyo Bapak Yoanes Pius Cahyo Nugrohojati pertama diumumkan di forum ketika Pamerintah Kalurahan mengadakan rapat koordinasi pamong kalurahan dan staf bulan Oktober lalu.

Saat ini untuk kategori tari dan vokal sudah mulai latihan. Sebagai pelatih tari (Koreografer) Mahasiswa dari Universitas Negri Yogyakarta Fakultas Bahasa, Seni dan Budaya (Pendidikan Seni Tari), Brian Feri Ariyoga atau yang lebih dikenal Brian Praba yang beralamat di Gulon Salam Magelang. Dan untuk pelatih vokal Bapak Anselmus Totok Danto dari Padukuhan Duren Sawit.

Minat anak-anak cukup banyak, sebanyak 88 anak bergabung dalam latihan tari dari usia minimal 12 Tahun. Pelaksanaan latihan tari tradisional tersebut juga telah terjadwal. Dimulai hari Sabtu tanggal 18 Oktober 2024 latihan tari dibagi menjadi 3 kelompok. Kelompok putri SMP latihan hari Sabtu pukul 13.30 wib. Kelompok putri SMA ke atas hari Sabtu jam 15.00 wib, dan untuk putra minggu jam 15.00 wib. 
Kategori vokal sebanyak 23 anak bergabung di dalamnya. Untuk latihan vokal sudah dimulai Selasa, 22 Oktober 2024 pukul 15.00 wib.

Harapannya dengan adanya Sanggar Budaya Gebang Kencana semoga bisa menjadi wadah anak-anak atau masyarakat Banjaroyo yang mempunyai minat di bidang seni dan budaya, menyalurkan bakat generasi muda, melestarikan, mengembangkan, dan membangkitkan seni budaya tradisi, serta memberi hiburan bagi warga.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image