You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Banjaroyo
Kalurahan Banjaroyo

Kap. Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Rapat Koordinasi Pamong Kalurahan Dan Staf Bulan Oktober 2024

Admin Kalurahan 07 Oktober 2024 Dibaca 8 Kali
Rapat Koordinasi Pamong Kalurahan Dan Staf Bulan Oktober 2024

Warta Oyo_Senin, tanggal 7 Oktober 2024, di Balai Kalurahan Banjaroyo telah dilaksanakan rapat koordinasi rutin Pemerintah Kalurahan Banjaroyo. Rapat koordinasi ini digelar dengan tujuan utama untuk menyelaraskan berbagai kegiatan yang tengah berlangsung di wilayah tersebut.
Acara yang dipandu oleh Ibu Fitria Citra Devi, S.Gz. Carik Banjaroyo, menghadirkan Lurah Banjaroyo, Kasi/Kaur, Dukuh dan Staf serta Bhabinkamtibmas.
Bapak Yoanes Pius Cahyo Nugrohojati sebagai Lurah menyampaikan apresiasi untuk padukuhan yang sudah mengadakan peringatan 17an dan melaksanakan merti padukuhan. Apresiasi juga disampaikan kepada padukuhan yang sudah 100lam pembayaran PBB P2 tahun 2024. Lurah selalu mengingatkan mengenai netralitas sebagai Pamong Kalurahan dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2024. Pemerintah Kalurahan saat ini sedang proses pembentukan Sanggar yang dinamai Sanggar Budaya Gebang Kencana. Per hari ini untuk pendaftaran peserta baru untuk kategori tari tradisional dan tari kreasi baru sebanyak 76 pendaftar dan untuk kategori vocal 6 pendaftar. Harapannya dengan adanya Sanggar anak dan remaja punya kegiatan yang positif. 
Jagabaya menyampaikan terkait tanah SG yang dipergunakan untuk makam agar dimohonkan kekancingan dan alih fungsi. Sertifikasi tanah yang terkena pembangunan fisik untuk data normatif ditunggu sampai tanggal 15 Oktober. 
Kemudian Kamituwa menyampaikan program PSN idealnya dilakukan setiap 1 minggu sekali termasuk pengisian link dari Puskemas. Akan ada Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk Bantuan Pangan Beras Tahap III Tahun 2024 pada tanggal 14 Oktober sebanyak 1.502 KPM.
Dari kesekretariatan disampaikan oleh Ibu Carik bahwa kegiatan update profil sudah selesai, terima kasih kepada bapak ibu dukuh dan inputor yang sudah menyelesaikan proses update. Database akan segera disampaikan ke Dukuh oleh Carik serta akan dibagikan form DDK dengan jumlah 2.894 KK sebagai bahan update per bulan. Selain itu, disampaikan juga informasi mengenai PKL Taruna STPN yang akan dilaksanakan pada awal bulan Desember 2024. 
Bhabinkamtibmas menyampaikan informasi terkait kenakalan remaja yang akhir-akhir ini ramai, mulai dari tawuran dan pencurian serta judi online. Himbauannya untuk semua agar lebih berhati-hati dan waspada, lebih peduli dengan lingkungan sekitar, terlebih yang mempunyai anak remaja lebih diperhatikan dalam pergaulan ataupun dalam bermain media sosial, karena pada masa remaja masa dimana anak itu mencari jati diri, serta mengajak semua elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dilingkungan sekitar agar tercipta masyarakat yang kondusif terlebih menjelang Pilkada Serentak tahun 2024.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image