You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Banjaroyo
Kalurahan Banjaroyo

Kap. Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Pelatihan Kewirausahaan Bagi Desa Prima Tunas Mekar Banjaroyo

Admin Kalurahan 12 Juli 2024 Dibaca 30 Kali
Pelatihan Kewirausahaan Bagi Desa Prima Tunas Mekar Banjaroyo

Warta Oyo_Dalam rangka Peningkatan Keterampilan Kelompok Ekonomi Produktif (KEP) Desa PRIMA, warga masyarakat yang tergabung dalam anggota Desa Prima Tunas Mekar Kalurahan Banjaroyo mendapatkan pelatihan Kewirausahaan selama 4 (empat) hari dari tanggal 8-11 Juli 2024. Bertempat di Balai Kalurahan Banjaroyo acara ini terlaksana atas kerjasama Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kulon Progo dengan Paniradya Kaistimewaan DIY melalui Dana Keistimewaan Tahun Anggaran 2024.

Desa Prima Tunas Mekar Kalurahan Banjaroyo beranggotakan 35 orang yang tergabung dari 5 padukuhan (Semagung, Banjaran, Pantog Kulon, Pantog Wetan dan Slanden).

Materi pelatihan yang diberikan kepada peserta selama 4 (empat) hari meliputi : 
- Hari pertama, manajemen produksi dan pengelolaan keuangan yang disampaikan oleh Bapak Asrul Tusna A. sebagai pendamping Desa Prima. 
- Hari kedua Layanan Pelanggan dan Soft Skill (Public Speaking, pelayanan terhadap pelanggan). Sebagai narasumber CEO Smart Batik Indonesia Bapak Miftahudin Nur Ihsan, S.Pd.,M.B.A.
- Hari ketiga praktek pembuatan peyek sher tanpa kaki yang dipandu oleh Ibu Ida Ernawati dari Desa Prima Sidorejo, Lendah.
- Hari keempat praktek pembuatan wingko yang pada kesempatan kali ini diberikan penjelasan oleh Ibu Suparti dari Wingko Sari Nikmat Bantul.

Selain mendapatkan ilmu teori tentang pelatihan tersebut kelompok Desa Prima Tunas Mekar juga akan mendapatkan alat kerja untuk bisa mengembangkan usaha tersebut.

Harapannya semoga dengan kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Bagi kelompok Desa Prima Tunas Mekar Kalurahan Banjaroyo mampu menangkap dan mengembangkan ilmu serta dapat menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan perekonomian di masyarakat Kalurahan Banjaroyo.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image