You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Banjaroyo
Kalurahan Banjaroyo

Kap. Kalibawang, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat Datang Di Website Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Padukuhan Tanjung Terima 1 tangki air bersih dari BPBD Kulon Progo 

Admin Kalurahan 30 Juli 2024 Dibaca 17 Kali
Padukuhan Tanjung Terima 1 tangki air bersih dari BPBD Kulon Progo 

Warta Oyo_Air merupakan kebutuhan dasar manusia. Namun, kemarau panjang dampak dari El Nino mengakibatkan menipisnya cadangan air bersih yang dibutuhkan warga. Kekeringan di beberapa wilayah di Kabupaten Kulon Progo yang salah satunya adalah Padukuhan Tanjung, Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo.

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kalurahan Banjaroyo melalui surat permohonan droping air bersih yang ditujukan ke Bupati Kulon Progo dan bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Kulon Progo, Senin 29 Juli 2024 melakukan droping air bersih di Rt 56 Rw 27 Padukuhan Tanjung yang disetiap musim kemarau selalu mengalami krisis air bersih. 1 tangki air bersih dengan kapasitas 5.000 liter untuk 6 KK di padukuhan tersebut.

Masyarakat sangat antusias dan senang dengan bantuan air bersih. Harapannya dengan bantuan air bersih dari BPBD dapat memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image